RSS

Dahsyatnya Kekuatan Do’a

14 Jun
Berdo’a berarti memanggil diri sendiri, jiwa dan kesadaran. Diseru agar sadar bahwa kita sedang beraudiensi dengan Tuhan. Tidak ada sikap paling transparan dan terbuka kecuali pada saat manusia sedang melantunkan do’a, harapan dan munajat kepada ALLAH. Begitu dahsyatnya kekuatan do’a, sehingga bisa merubah takdir manusia.
Do’a yang berarti memanggil dan mengharap, harus dilakukan dengan keterbukaan yang sesungguhnya. Dengan melepaskan segala atribut duniawi dan menelanjangi diri, sehingga benar-benar transparan dengan melihat sungguh-sungguh perilaku diri.
Berdo’alah kepada ALLAH dan kita harus yakin, maka pasti dikabulkan, tapi ketahuilah bahwa ALLAH tidak akan mengabulkan do’a dari hati yang lalai (HR. At Tirmidzi). Tidak ada satu alasan bagi kita untuk menyepelekan do’a. Sehebat apapun jabatan kita, sebanyak apapun harta kita, secerdas apapun akal yang kita miliki, kita hanyalah makhluk yang lemah dihadapan ALLAH.
Karena do’a, mereka yang ragu dan bimbang menjadi yakin, mereka yang berada dalam pertimbangan menjadi tau kemana harus melangkah, mereka yang bingung memilih banyak pilihan menjadi mantap untuk memutuskan.
Do’a adalah sesuatu yang luar biasa. Rosululloh SAW adalah insan terbaik, tetapi beliau tetap berdo’a, bahkan lebih dari do’a siapapun. Dahsyatnya kekuatan do’a menggelegar sampai angkasa. Bahkan begitu dahsyatnya, ALLAH akan mengabulkan do’a orang yang teraniaya, meskipun dia adalah kafir. Dengan do’a, seseorang bisa mengubah takdirnya, tentunya atas izin ALLAH.
Maka dari itu, tidak ada kata besok untuk memulai. Bangunlah malam hari disaat orang-orang tertidur. Ambilah air wudhu, hilangkan kemalasan dan berdo’alah, ungkapkan segala keinginan, yakinlah bahwa ALLAH akan mengabulkan do’a kita.
Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 14 Juni 2011 in Serba-Serbi

 

One response to “Dahsyatnya Kekuatan Do’a

  1. dedy1212

    15 Juni 2011 at 9:44 PM

    untuk positng tentang do’a dan iktiar harap ditunggu

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: